Wednesday, March 28, 2012

mudik dalam rangka long weekend

tanggal 23 maret 2012 adalah hari raya nyepi, jatuh pada hari jumat. Di long weekend kali ini kami memutuskan untuk mudik ke Magetan, selain karena lebaran yang lalu kami tidak mudik, ini adalah dalam rangka memperkenalkan adik Arian kepada yang namanya travelling.

Rencana awalnya adalah, berangkat tlg 21 dini hari, langsung menuju borobudur, lalu ke yogya, menginap semalam sambil jalan jalan ke malioboro, besoknya tanggal 22 menuju magetan. Tapi itu rencananya, kenyataan berkata lain, soalnya waktu papa membuat rencana itu, papa lupa memperhitungkan frekuensi dan durasi istirahat ketika perjalanan membawa anak kecil dua butir.

Jadilah, perjalanan meleset jauh dari rencana, malam baru sampai magelang, mau ke borobudur sudah terlalu malam, akhirnya dinner di mall armada magelang, langsung bablas ke yogya, istirahat.

baru besok paginya jalan jalan ke malioboro, shopping, lalu ke borobudur, terus ke arah klaten - solo, mampir di rumah teman papa, lalu bablas ke rumah eyang di magetan.

perjalanan pulangnya lebih simple, magetan, lewat tawang mangu, karanganyar, boyolali, salatiga, semarang, lanjut pantura sampai cikampek, masuk tol, sampai kembali di bogor.

Pantura
perhentian pertama kami di pantura adalah RM Pesona laut di indramayu, setiap mudik kami selalu berisitirahat disini, tapi entah kenapa pelayanan nya sekarang jauh menurun daripada dulu. kebersihan kurang, pelayanan kurang, rasa masakan juga tidak seenak dulu. mungkin hanya penilaian subyektif kami saja sih, yang penting masih ada laut buat aline main air, gak papa lah.

Photobucket

Makan siangnya kami mampir ke RM.Pringsewu tegal, restoran ini sangat menyenangkan, pelayanan bagus, pilihan makanan bervariasi dan rasanya juga enak. Lokasi bersih dan banyak permainan anak anak yang bisa digunakan oleh aline untuk melepaskan energi yang tertahan karena harus meringkuk di mobil selama beberapa jam.

yang membuat surprise, ternyata pringsewu juga menyediakan kejutan ulang tahun bagi pengunjung yang berulang tahun di bulan itu. kebetulan mama berulang tahun di tanggal 22 maret. kejutannya berupa live musik angklung, nyanyi happy birthday, sama bonus jus melon yang lumayan enak (wong gratis kok). definitely have to be revisited next time

Photobucket
Photobucket

Borobudur
Candi Borobudur ini termasuk expected destination, soalnya terakhir kali papa ke borobudur adalah ratusan tahun yang lalu ketika papa masih SMP. Borobudur sekarang sangat keren. Penataan alur pengunjungnya rapi, biarpun pedagang asongan masih terlalu banyak dan cenderung mengurangi kenyamanan karena gaya jualannya yang agak memaksa.

Photobucket
Photobucket
Photobucket

harga tiket Rp.30.000 untuk dewasa, 17500 untuk anak anak. parkir mobil rp.5000.
setelah masuk gerbang area borobudur, pengunjung diwajibkan mengenakan kain batik yang disediakan oleh pengelola.
perjalanan dari gerbang loket ke candi lumayan jauh, bagi yang tidak kuat (malas) jalan disarankan naik kereta mini saja, per orang Rp.5000 sudah termasuk air minum botolan.

Yogya
Hotel All seasons yogya adalah tempat kami menginap semalam, hotel baru sepertinya, cukup nyaman dan menyenangkan, dan yang disukai aline adalah, kolam renang! jadilah pagi pagi buta Aline sudah nyebur ke kolam renang. kolam renang berada di roof top, dengan pemandangan kota yogya, merapi di kejauhan, dan lain lain.

Photobucket

Jalan tembus karanganyar-magetan
Ini pertama kalinya papa mencoba lewat jalan ini, di sisi magetan nya, jalan cukup lebar walaupun gelap. tidak disarankan melewati jalan ini sewaktu sekitar maghrib, soalnya kabut nya cukup tebal. mendingan agak malam sekalian atau pagi-siang. sisi karanganyar nya jalan kecil dan belum begitu bagus.

4 comments:

PRINGSEWU Restaurant Group said...

Kepada Yth. Mas Alfarizqi
di tempat



Dengan hormat,

Salam sejahtera kami sampaikan semoga dalam menjalankan aktifitas senantiasa mendapat perlindungan dari Tuhan YME.

Terimakasih sebelumnya kami ucapkan karena telah berkunjung ke Restoran kami, tidak hanya untuk beristirahat sekaligus menikmati hidangan istimewa kami, juga pelayanan yang berbeda dari Restaurant yang lain. Restoran Pringsewu merupakan cabang dari PT. Pringsewu Cemerlang (Pringsewu Restaurant Group) sebuah perusahaan jasa boga yang terus brkembang dan memiliki 17 cabang yang tersebar mulai Indramayu hingga Solo. Lebih lengkap mengenai Pringsewu dan siapa pemiliknya, bisa anda buka di website resmi kami di http://www.pringsewuresto.co.id

Sulap serta selebrasi perayaan ulang tahun merupakan hal yang sudah identik dengan Restoran Pringsewu. Di semua cabang Pringsewu Restaurant Group ( Pringgading, Pringsewu, Pringjajar, Kabayan, dan Mie Pasar Baru) sulap sederhana maupun sulap jual selalu tersedia. Kami menyadari bahwa hal kecil namun bermakna besar seperti gimmick sederhana kami merupakan sebuah “tali imaginer’ yang terus mengikat kami dengan konsumen kami.

Berusaha menjadi yang terbaik dengan memberi yang terbaik adalah satu hal yang akan terus kami lakukan. Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih secara tulus karena Mas Rizqi & Keluarga mempercayakan kami sebagai restoran tempat singgah anda. Kami tunggu lagi kedatangannya kembali dengan penuh cinta, Menyambung kembali sebuah romantisme a la Pringsewu.
Salam...


Hormat Kami,


Keluarga Besar Pringsewu Restaurant Group

alfarizqi said...

terima kasih atas apresiasinya, dan memang "tali imaginer" ini berhasil juga mengikat para konsumen, hehe. Pasti kami akan mapir lagi...

Putri said...

aaak aku pernah lewat jalan karanganyar - magetan! ndak sing lewat Telaga Sarangan kae? waktu itu siang2 aja kabutnya luarbiasa tebal..

alfarizqi said...

ho oh put, sing liwat sarangan kae. kabutnya mantep :D