Friday, May 9, 2008

Dokumentasi Otak-2

Hari ini banyak sekali yang aku ingat di masa laluku. Rasanya setiap benda dan setiap kata disekitarku mengingatkanku pada potongan-potongan kenangan. Meskipun kadang tidak terangkai dengan benar, tapi cukup mewakili aku untuk mengerti bagaimana cara otakku bekerja hari ini.

Sedari aku bangun tidur tadi pagi, dimana aku lupa lagi untuk melipat selimut dan papa alin jengkel melihat perilakuku ini yang sudah berkali-kali diingatkan. Aku bilang aku lupa, aku benar-benar lupa. Aku janji besok aku coba mengingat lagi untuk selalu melipat selimut sehabis bangun tidur. Saat dialog itu terjadi, otakku ternyata tidak hanya menyuruhku untuk menyusun kalimat demi kalimat permohonan maafku tadi. Tapi secara otomatis otakku membawaku pada ingatan masa kanak-kanakku. Pada waktu itu mamaku juga sering mengingatkan untuk merapikan tempat tidur, tapi mamaku lebih sering akhirnya memilih merapikannya sendiri untukku.

kejadian itu terus berulang sepanjang perjalananku ke kantor. Sesampainya di kantor juga sama. Bertemu dan berbicara suatu topik tertentu, membuat aku di saat berdialog itu juga mengingat pada hal-hal lain di masa lalu.

No comments: